Wednesday, March 21, 2012

Tes Drive Hyundai Grand Avega A/T, Shiftronic Ala Hatchback Murah

Jakarta – Langkah Hyundai memasukan Grand Avega bertransmisi otomatis (A/T) dirasa menggebrak pasar hatchback Tanah Air. Apa pasal? Tak lain karena Grand Avega otomatis mengaplikasi transmisi model Shiftronic yang biasa nangkring di mobil dengan harga di atas Rp 200 jutaan.

Nah, untuk menghapus rasa penasaran langsung saja bejek Grand Avega A/T di jalan raya ibukota. Masuk ke dalam kabin, nuansa sporty yang sama seperti versi manualnya menyeruak. Perbedaan hadir di center cluster, tentu dengan gear knob ala Shiftronic 4-speed.

Mesin Gamma 1.4 liter berdaya 108 dk mulai dinyalakan. Pindah ke posisi D, mobil ini tak menyentak diputaran mesin rendah. Tak puas menjelajah jalanan padat dengan posisi gigi D, kami berpindah ke jalan tol untuk mencoba sensasi transmisi Shiftronic nya.

Di jalan tol transmisi Shiftronic cukup ampuh untuk mengail tenaga. Namun jangan harap bisa merasakan sensasi engine brake seperti mobil sekelas BMW atau VW. Sebab, batas putaran mesin terasa dibatasi. Sehingga, posisi gigi akan berpindah menyesuaikan dengan rpm, meski kita belum memindahkannya.

Untuk handling. Beberapa kali terjebak lampu merah, setir Grand Avega A/T terasa sedikit berat ketimbang saudaranya Kia Rio. Asiknya, setir ini sangat berguna kala ngebut yang membuat handling lebih stabil.

Untungnya lagi, menjelajah Jakarta yang macet terasa mudah berkat  tombol audio yang terintegrasi dengan setir, membuat pengemudi tak perlu repot saat mengganti lagu di CD, MP3 dan USB atau channel radio.

Oiya, sisi kenyamanan masih ditunjang lagi dari penggunaan suspensi empuk dan stabil. Belum lagi kabinnya yang kini lebih senyap. Bahkan bunyi mesin maupun ban tak masuk meski digeber hingga 150 km/jam.

Grand Avega A/T yang dibanderol Rp 172,5 juta bisa dipertimbangkan untuk menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan hatchback canggih dan praktis dengan harga terjangkau. (mobil.otomotifnet.com)


View the original article here

No comments:

Post a Comment