Monday, March 19, 2012

Nissan: Tak Ada Recall Juke dan Infiniti di Indonesia!

Jakarta – Banyaknya opini dan kabar yang beredar mengenai Nissan Juke yang terbakar di Jakarta sejak beberapa waktu lalu membuat PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) di Indonesia urun bicara. Maklum, kejadian naas tersebut telah memakan korban jiwa yaitu model Olivia Dewi yang ikut terpanggang di dalam mobil.

Dampaknya, saat ini marak berita dan diskusi yang beredar di jejaring sosial yang menyatakan bahwa Nissan akan menarik kembali (recall) beberapa produknya di Indonesia pada tanggal 19 Maret 2012. Tipe tersebut diantaranya crossover Juke, Infiniti M, dan Infiniti QX.
“NMI memastikan bahwa isu recall pada tanggal 19 Maret tidak benar adanya,” jelas pernyataan resmi NMI yang dikirim per 17 Maret kemarin.

Adapun keterangan lebih lanjut.  Yaitu, Juke yang terkena recall adalah model dengan spesifikasi dan tipe mesin yang berbeda (1.6 DDT dengan Turbo Charger) dan belum pernah dipasarkan di Indonesia.

Sedangkan Infiniti M yang terkena recall adalah model dengan spesifikasi dan tipe mesin yang berbeda (5.6 dengan Direct Injection) dan belum pernah dipasarkan di Indonesia.  Terakhir adalah tipe Infiniti QX yang hingga saat ini, NMI belum memasarkan atau meng-impor produk tersebut ke Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)


View the original article here

No comments:

Post a Comment