Tuesday, March 20, 2012

Mengenal Proses Investigasi Ban


Bagaimana perjalanan singkat investigasi ban itu? Nah, pada dasarnya pihak Agen Pemegang Merek atau distributor tidak menginginkan kekecewaan pada konsumen. Alhasil dilakukan investigasi perihal kondisi ban. Maksudnya, bila memang itu kesa­lahan pabrikan, maka ban itu akan diganti. Namun, bila itu kesalahan pemakaian, maka garansi akan gugur.

Ambil contoh bila ada pengajuan garansi ban pada kendaraan Toyota. Seperti yang diutarakan Agus Mustafa selaku Supervisor Technical & Warranty Service Technical Departement Auto2000, main dealer Toyota, bahwa pihaknya akan melepas ban yang rusak kemudian dikirim ke bagian technical & warranty PT. Toyota Astra Motor. Lanjutnya, lalu akan diinvestigasi oleh pabrikan ban yang mengalami problem tersebut.

Nah, selanjutnya, masih menurutnya, hasil dari investigasi itu akan dilaporkan pada dealer Toyota yang melakukan proses warranty tersebut apakah akibat faktor luar atau karena kesalahan produksi.

Alhasil laporannya akan dijelaskan ke konsumen, apakah warranty diterima atau gugur? Waktu prosesnya bisa mencapai dua minggu hingga sebulan.

Lama juga ya! (mobil.otomotifnet.com)


View the original article here

No comments:

Post a Comment