Monday, March 19, 2012

Honda Bikin Pabrik Brio di Indonesia


Jakarta - Investasi pabrikan otomotif di Tanah Air terus meningkat. Setelah sebelumnya Daihatsu dan Chevrolet menggelontorkan dana untuk pembangunan pabrik di Indonesia, kini giliran PT  Honda Prospect Motor (HPM) bersiap membangun pabrik baru, yang diantaranya untuk memproduksi Brio.

Hal ini dinyatakan dalam pengumuman yang dilakukan HPM di Gedung Departemen Perindustrian, Jakarta pada Kamis (15/3). Selain memproduksi Brio, pabrik ini juga dibangun untuk meningkatkan kapasitas produksi tahunan dari 60.000 unit saat ini, menjadi 180.000 unit.

Untuk pembangunannya dimulai pada bulan Mei nanti, dan diperkirakan selesai pada kuartal pertama 2014. Sedangkan jumlah pekerja yang diserap mencapai sekitar 5000 orang.

Pabrik ini berlokasi di kawasan industri Mitrakarawang, Desa Parungmulya, Jawa Barat dengan total luas area 512.500 m2, dan luas bangunan 95.000 m2 yang terletak di belakang pabrik yang sudah ada saat ini. Dalam membangun pabrik ini, Honda mengeluarkan dana Rp 3,1 triliun.

"Ekspansi pabrik ini dilakukan Honda seiring dengan pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia, serta untuk memenuhi permintaan konsumen akan produk Honda yang terus meningkat," jelas Tomoki Uchida, Presiden Director PT HPM. (mobil.otomotifnet.com)


View the original article here

No comments:

Post a Comment