Monday, March 19, 2012

Mazda Ngotot Pertahankan Hidup Mesin Rotary


Tokyo - Meski sempat terganjal standar emisi gas buang, Mazda tetap ngotot mesin legendarisnya, Rotari untuk dipertahankan hidup. Salah satu caranya, pengembangan wajib dilakukan agar mesin ini makin efisien dan ramah lingkungan.

Karenanya, pabrikan Jepang ini terus mengembangkan mesin rotary tersebut. "Kami akan mendapatkan solusi untuk mesin rotari yang lebih efisien, dan tidak sabar untuk menghadirkannya kembali ke pasaran," optimis Mitsuo Hitomi, General Manager Pengembangan Mesin Mazda.

Upaya pertama, mengganti penggunaan material untuk piston segitiganya, yang harapannya bisa membuat konsumsi bahan bakar jauh lebih baik dan kadar emisi yang rendah. "Harapannya, penggantian bahan bisa memberikan hasil positif dan penyesuaian sistem pengapian dengan kebutuhan mesin," tambah Hitomi.

Bayangannya, teknologi mesin terbaru Mazda Skyactive akan digabungkan dengan mesin rotary legendaris ini, sehingga Mazda menjamin, filosofi Zoom-Zoom benar-benar bisa dirasakan setiap pengendara Mazda. (mobil.otomotifnet.com)


View the original article here

No comments:

Post a Comment